MASIGNASUKAv101
4551133496077351792

ASUS ROG GX800 Rekomendasi Notebook Berteknologi Mutakhir Untuk Para Gamer

ASUS ROG GX800 Rekomendasi Notebook Berteknologi Mutakhir Untuk Para Gamer
Add Comments
Tuesday, 28 March 2017
Hallo sahabat Programmer dan Pro-Gamer Java Source Code, kali ini saya selaku penulis web ini akan mencoba mereview sebuah Notebook. Sebelumnya agak merasa aneh ya, kenapa seorang programmer newbe seperti saya malah mereview barang (Notebook) bukannya memperbanyak membuat artikel tutorial di web ini. Ya saya adalah seorang Programmer dan sekaligus Gamer namun masih tingkat newbe, tentu sebagai seorang yang bergelut di dua kebiasaan ini harus memiliki Notebook yang mempuni. Dari dulu saya sudah mencicipi beberapa varian Notebook Asus walau tidak banyak, hingga kedua Notebook saya tidak berdaya dengan kebiasaan saya yang seperti itu. Sekilas saya pernah menggunakan Asus A43SD dan Asus A453MA, keduanya sudah termuseumkan dengan kondisi matherboard rusak. Dan sekarang adalah Notebook asus X550ZE yang masih berjaya sampai saat ini.
ASUS ROG GX800 Menggunakan Docking

Adapun Notebook yang akan saya review adalah Notebook ASUS ROG GX800, ya Notebook Asus yang di gunakan untuk keperluan extreme dan diseting khusus bagi pada Gamer. Walaupun tidak disetting untuk keperluan extreme, tidak memungkinkan dengan Notebook yang berteknologi tinggi seperti ASUS ROG GX800 bisa di gunakan untuk keperluan standar atau keseharian pengguna terlebih seorang programmer. ASUS ROG GX800 menggunakan teknologi yang mutakhir dengan processor Intel Core i7 7820HK, dimana dapat di overclocking hingga 4,4GHz. Walaupun tidak di clocking processor ini sudah memiliki kecepatan yang tinggi yaitu 2.90GHz, dan tentu tidak perlu diragukan lagi bagaimana performa untuk bermain game atau hanya sekedar untuk ngoding. Selain memiliki kecepatan yang tinggi, ukuran cache untuk processor ini sangat besar yaitu sekitar 8MB yang merupakan cache terbesar untuk sebuah Notebook. Proses clocking juga sangat mudah, kita bisa menggunakan tools yang diberikan oleh Asus yaitu Asus Gaming Center.
Asus Geming Center
Lalu apa lagi kelebihan-kelebihan yang diberikan oleh ASUS ROG GX800 untuk pecinta produk Asus ini:
  1. Pendingin Dengan Sistem Water Cooling , dengan dukungan sistem pendingin seperti ini tentu pengguna tidak perlu khawatir akan tingginya suhu dari Notebook saat bermain game atau dalam kinerja yang super extreme sekalipun itu dalam kondisi clocking. Yang lebih garang lagi sistem pendingin untuk ASUS ROG GX800 menggunakan Radiator. Radiator ini mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang di dalam Notebook untuk mendinginkan sistem. Sehingga jika ingin di clocking pengguna tidak perlu khawatir Notebook kepanasa atau sistem akan terbakar karna panas :D .
    Water Cooling ASUS ROG GX800
  2. Dual Way NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI, ada dua kartu grafis dalam satu Notebook merupakan kartu grafis yang memberikan tingkat kecepatan yang sangat tinggi, memungkinkan untuk memberikan kualitas grafik yang halus saat bermain game dan selain itu dengan adanya teknologi NVIDIA G-SYNC pada kartu grafis ini menghasil grafis yang ditampilkan akan lebih terlihat nyata. Dengan panel beresolusi Ultra HD alias 4K (3840X2160), layar ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. Artinya layar mampu menampilkan sebanyak 60 gambar per detiknya. Bayangkan saja jika kita bermain game FPS, mungkin akan terasa ikut dalam permainan aslinya dan merasa di tembak-tembak :D .
    G-SYNC Yang Memperhalus Gerakan Game
  3. Dengan Keyboard Mekanikal yang memberikan kenyamanan saat bermain game, tombol yang lembut dan teknologi key roll over yang menjamin pengguna tidak perlu takut untuk menekan tombol keyboard secara double. Keyboard dilengkapi dengan warna RGB dan dapat diatur menggunakan aplikasi dari Asus bisa setting warna hingga tingkat kecerahannya.

    Mechanical Keyboard ASUS ROG GX800
  4. Asus Game First III tools yang akan mengoptimalkan koneksi internet untuk kebutuhan gaming dibandingkan dengan kebutuhan lainnya yang tidak mendukung kebutuhan gaming. Sehingga kita tidak perlu takut untuk menjalankan aplikasi lain di background, atau sambil mendownload file dari internet ketika bermain game, karena bandwidth internet akan diutamakan untuk kebutuhan bermain game. Fitur ini sangat menguntungkan tentunya untuk yang hoby bermain game online tanpa takut Disconect atau Lag karena jaringan yang tidak stabil.

    Optimasi Koneksi Menggunakan GameFirst III
Untuk lebih lengkap lagi teknologi yang digunakan ASUS ROG GX800 bisa lihat tabel dibawah.
Main Spec. ASUS ROG GX800
CPU Intel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,4GHz
Memory 64GB DDR4 up to 2800MHz
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI 16GB GDDR5 VRAM
Display 18.4” Anti Glare UHD IPS LED backlight (3840X2160) with G-SYNC
Storage M.2 PCIEX4 NVMe 512G*3 RAID 0
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone- out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 3.1 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1x Thunderbolt
Camera Built-in HD camera and array mic
Connectivity Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster. Built-in subwoofer, 4 speakers. ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.

Berikut gambar benchmark pada asus ASUS ROG GX800 dengan beberapa game.

Tom Clancy's The Division Posisi Extreme
Batman: Arkham Knight Posisi Extreme
Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands Posisi Extreme
Benchmark Pada Posisi Extreme

Karena body ASUS ROG GX800 terbilang relatif besar untuk kalangan Notebook gamer, ASUS ROG GX800 juga memiliki berat yang besar yaitu berkisar 5,7Kg. Selain itu Notebook ini juga memerlukan daya yang relatif besar, karena ada dua perangkat yang menggunakan listrik yaitu Water Colling dan tentunya Notebooknya sendiri.
ASUS ROG GX800
Asus memang tidak ada habisnya memberikan inovasi-inovasi yang mencengangkan untuk para mengguna dan penggiat teknologi tinggi. Dengan hadirnya Notebook ASUS ROG GX800 pengguna sangat dimanjakan dengan kualitas yang super megah terkhusus untuk Gamer. Kualitas grafis, kecepatan bahkan kenyamanan saat "memainkan" Notebook ini sudah tak dapat di pungkiri lagi. Lalu setelah mereview Notebook ini, apakah saya akan membeli nya? Ya tentu akan membelinya, tetapi tunggu budget yang saya miliki cukup untuk membelinya :D . Dan perlu pertimbangan lainnya karena haga Notebook ini juga terbilang tidak cukup murah yaitu kisaran 95 Juta Rupiah, tapi rekomendasi sekali buat para gamer deh (y).